Sebelum belajar mengenai HTML setidaknya kita mengerti dahulu apa arti dari HTML.
HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.
Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan kedalam format ASCII normal sehingga menjadi home page dengan perintah-perintah HTML.
Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language),
HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web.
HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).

Mungkin bahasan di atas adalah awalan yang harus kita ketahui.
secara khusus, html biasa di pakai untuk pembuatan tampilan dasar pada sebuah website.
namun banyak orang yang mungkin sudah pada mahir dan bisa terbilang master dalam html.
tapi bukan itulah yang sebenarnya dicari pada pembelajaran html namun bagaimana caranya agar kita bisa menampilkan apa yang kita imajinasikan kedalam sebuah website secara khususnya.

pada html kali saya mungkin hanya akan memberikan beberapa referensi situs dan sedikit pengalaman saya terhadap pembelajaran html.
untuk melakukan itu semua harus di adakannya niat yang sangat besar untuk mempelajari ini karena html ini adalah dasar untuk membangun sebuah tampilan website.

cara apa sih yang sebenarnya dapat mempermudah dan mempercepat pembelajaran html?

hampir semua orang yang baru mengenal html bertanya tentang ini dan saya akan berikan beberapa tips dari pengalaman saya.
oia jangan berpikir bahwa saya ini master ea karena saya juga nwebie lho gan.. hehe.. saya hanya ingin berbagi aja dengan anda pengalaman" yang saya punya.

Share this article :
Description: Belajar HTML (HyperText Markup Language)
Rating: 4.5
Reviewer: FreeGPRS lt
ItemReviewed: Belajar HTML (HyperText Markup Language)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak

Google+ Communities

Facebook Page

Saran Halaman